Didiklah anakmu untuk mencintai Al-Qur’an

Source: Google
Seperti yang sudah banyak orang ketahui bahwa Al-Qur’an adalah salah satu mukjizat Rasul tercinta kita Muhammad SAW. Di dalam Al-Qur’an terkandung banyak sekali pelajaran hidup, hikmah kehidupan, panduan hidup, dan segala sesuatu yang telah Allah atur dengan Haq. Tak ada satupun diciptakannya dengan sia-sia, termasuk debu dan zat lain yang sangat kecil sekalipun. Dalam Al-Qur’an, terdapat ayat-ayat suci yang diturunkan oleh Allah melalui perantara Jibril untuk Sang Pembawa Kabar Gembira, siapa lagi kalau bukan Muhammad SAW. Maka dari itu, penting kiranya bagi kita untuk mengajarkan Al-Qur’an kepada anak-anak kita kelak.

Source: Google
Jangan pernah gengsi untuk mengajarkan segala hal yang baik yang berkaitan dengan agama kepada anak kita. Karena anak kita adalah keturunan yang akan mewarisi segala dari kita, mereka juga merupakan salah satu yang dapat membawa kita ke syurga atau ke neraka. Ingat, anak yang sholeh dan sholehah yang hafal Al-Qur’an bisa meringankan dosa orang tua dan siksa orang tua kelak di akhirat, Subhanallah. Sedangkan anak yang membangkang yang justru tak pernah membaca apalagi mengamalkan isi Al-Qur’an malah akan menjebloskan orang tuanya ke neraka.

Source: Google
Maka dari itu, tanamkan dari sekarang niatan untuk mendidik anak membaca ayat-ayat suci dari Sang Pemilik Cinta Sejati. Cobalah mendalami dan membaca Al-Qur’an sejak dini agar kita para calon orang tua bisa mendidik anak-anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah, yang baik akhlak dan hatinya agar bisa meringankan kita kelak di akhirat. Ajarkan anak kita cara membaca Al-Qur’an, bukan cuma sekedar koran, majalah, atau media cetak lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

I'm proud of my students ^_^

Are You Still on Fire?!?