Bangga Jadi Orang Indonesia

Pernahkah anda menyesal menjadi orang Indonesia? Atau malu untuk mengakui bahwa diri anda kewarganegaraan Indonesia??
Untuk apa malu?
Heyyy jangan pernah menyesal jadi orang Indonesia apalagi malu…
Apa yang membuat anda malu untuk mengakui bahwa anda orang Indonesia yang kaya akan keanekaragaman budaya, hayati dan semuanya? Anda malu karena hukum di Indonesia lemah, ya memang lemah. Anda malu menjadi warga Negara Indonesia karena di Indonesia banyak kasus korupsi dan merupakan Negara yang mempunyai presentase tinggi dalam korupsi. Ya seperti itulah Indonesia, Cuma di Indonesia…

Tapi kita tidak boleh melihat sesuatu hanya dari sisi gelapnya saja, tapi juga dari sisi positifnya. Disbanding negative, sisi positif yang dimiliki Indonesia itu banyak sekali. Orang-orang Indonesia itu lebih maju dan lebih pintar dari Negara se ASEAN, bahkan ASIA dan hampir di seluruh dunia, kenapa tidak? Coba anda lihat informasi yang beredar akhir-akhir ini. Betapa hebatnya Indonesia memiliki anak negeri yang mempunyai prestasi mendunia. Jika tak percaya, coba anda cari di internet apasaja prestasi Indonesia yang mendunia, pasti akan anda temui banyaakk sekali prestasi-prestasi yang telah Indonesia raih, tak hanya dari warga negaranya sendiri, tetapi juga dari kekayaan alam dan budaya yang dimiliki Indonesia, tapi jangan tanya masalah politik ya..

Indonesia mungkin tak lepas dari sistem politik yang buruk, dan hendakanya dengan adanya prestasi yang banyak dari Indonesia dapat merubah pola pokir warga Negara Indonesia yang tadinya malu mengakui Indonesia, sekarang jadi malah suka.

Oh iya, mungkin jika anda melihat beberapa prestasi Indonesia dimata dunia anda akan melihat betapa kerennya Indonesia. Anda tahu ternyata seragam serdadu NATO diproduksi dari PT. Sritex, Solo, Jawa Tengah, Gamelan menjadi kurikulum di New Zealand, Singapura, Amerika Serikat dan Jepang. Hebat kan Indonesia?? Tak hanya itu, Indonesia ternyata dapat melahirkan ilmuan hebat seperti BJ Habibie, “Beliau adalah tokoh besar Pembuat Pesawat Terbang. Karena kecerdasannya yang luar biasa beliau sempat melahirkan Hukum Habibie yang diadaptasi oleh perusahaan-perusahaan Industri pesawat terbang Dunia.”  Informasi tersebut dapat anda akses di internet dan sepertinya masih sangat banyak yang lain yang anda dan saya belum ketahui tentang prestasi Indonesia.

Tahukan anda bahwa pendidikan di Indonesia juga lebih bagus dari Negara-negara Asia lainnya. Jangan terlalu bangga jika anda mendapat beasiswa luar negeri yang ternyata cuma beasiswa di negara tetangga, Indonesia itu masih jauh lebih bagus. Buktinya bahasa Indonesia adalah bahasa yang akan menjadi bahasa ASEAN bahkan hampir ASIA. Orang Indonesia itu lebih cepat juga dalam belajar bahasa, tak perlu susah – susah untuk mengucap huruf R, V, F, P, S dan laiinnya. Sekarang ini di Australia, Jepang, China dan negara – negara lain juga menjadikan bahasa Indonesia sebagai salah satu mata pelajaran disana, dan sekali lagi bahasa Indonesia, bukan bahasa Malaysia atau sebagainya.

Jadi, untuk apa anda masih malu menjadi dan mengakui bahwa anda, saya dan kita semua adalah warga Negara Indonesia, warga Indonesia yang maju, berkembang dan berprestasi.

 

Comments

Popular posts from this blog

I'm proud of my students ^_^

Are You Still on Fire?!?