Dengan kekuatan bulan!!! Akan menghukummu!!!

Siapa sih yang gak tau film animasi ini untuk orang dewasa seusia penulis, usia 20an?

Film animasi lucu yang menggambarkan tentang beberapa para gadis pembela kebenaran ini mempunyai judul asli Bishōjo Senshi Sērā Mūn, dikenal juga dengan nama Pretty Soldier Sailor Moon. Film yang dikarang oleh Naoko Takeuchi ini muncul sejak tahun 1992. Film ini sangat fenomenal di tahun 90-an dan mempunyai banyak penggemar termasuk si penulis sendiri. Tak hanya film, kisah ini juga terdapat dalam bentuk komik atau sering dikenal dengan istilah manga.


Terdapat banyak karakter dan tokoh dalam film ini, mulai dari lakonnya sendiri yang cantik tapi selalu ceroboh, musuh-musuh yang jahat hingga para kucing lucu yang selalu membantu sang lakon dalam melawan kejahatan.

Tokoh utama dalam film ini adalah Usagi Tsukino, gadis remaja berambut kuning dan berkuncir dua ini memang cantik, tapi dia sangat ceroboh, cengeng dan penakut. Ketika dirinya berubah menjadi pahlawan pembela kebenaran (siapa lagi kalau bukan Sailormoon), aura keberaniannya mulai muncul, walaupun masih tak lepas dari kecerobohannya. Usagi menyukai seorang laki-laki yang juga seorang pahlawan yang selalu membantu Sailormoon ketika dalam masalah, Mamoru Chiba namanya, ketika Usagi berubah menjadi Sailormoon, Mamoru akan berubah menjadi seorang Tuxedo bertopeng. Dengan memakai jubbah hitam, jas hitam dan topeng putih, dia selalu membantu Sailormoon dalam melawan musuh-musuhnya.

Tokoh yang lain adalah teman-teman Usagi sendiri, yaitu Ami Mizuno yang berubah menjadi Sailor Mercury, sailor berelemental es yang memanfaatkan kekuatan 'science' / pengetahuan. Perubahan menjadi Sailor membuatnya menjadi dapat melihat lebih jelas dibandingkan saat normal. Dalam pertempuran dia yang menemukan strategi untuk mengalahkan lawan. Ada juga Rei Hino seorang pendeta wanita yang menyatakan dirinya kuat tetapi sesungguhnya dia agak lemah terutama mengenai masa lalunya. Sang ayah tak peduli padanya dan hanya memberikan padanya hadiah disaat Ultahnya. Ternyata dibalik semua itu, sang ayah sama sekali melupakan dirinya. Hadiah selama ini yang dia terima berasal dari ajudan ayahnya, dia adalah Sailor mars yang menggunakan kekuatan api saat menyerang musuh. Makoto Kino sang Sailor Jupiter. Gadis yang tomboi dan periang. Ia menjadi yatim piatu karena kedua orang tuanya mengalami kecelakaan pesawat. Ai Minako yang berubah menjadi Sailor Venus. Kepala pasukan 'Sailor' yang bertugas melindungi sang putri. Pada awal cerita dia memiliki tanda bulan sebagai tanda dialah sang putri, tetapi sebenarnya hal tersebut bersifat sementara. Disaat kesadaran Usagi bangkit, tanda tersebut menghilang dan berganti menjadi ikat kepala normal Sailor. Tanda tersebut berpindah ke Usagi.

Ada juga para kucing lucu yang selalu menemani dan membantu para sailor melawan musuh-mush yang jahat, mereka adalah Luna, Artemis & Diana Kucing-kucing yang datang dari masa depan. Luna tinggal bersama Usagi, Artemis tinggal bersama Minako dan Diana bersama Chibiusa.

Comments

Popular posts from this blog

I'm proud of my students ^_^

Are You Still on Fire?!?