Mudahkan Browsing dengan iMacros



Pernahkah kalian mendengar istilah iMacros? Untuk para backlink hunter pastinya sudah cukup mengenal istilah ini. Apa itu backlink hunter? Kita mulai dari backlink dulu.
pramuka.umy.ac.id
Backlink adalah link yang masuk ke sebuah situs web atau halaman web. Backlink ini sangat penting untuk meningkatkan rating suatu web. Salah satunya web milik perguruan tinggi. Semakin banyak dan meningkat backlink-nya, semakin bagus indeks prestasi dari perguruan tinggi tersebut.

Untuk mengetahui naik turunnya backlink, kita bisa menggunakan dan mendaftarkan diri di situs Ahrefs dan Majestic SEO. Dari situs tersebut,  kita bisa mengetahui jumlah backlink dan dari mana saja backlink itu diperoleh. 


Intinya, untuk meningkatkan suatu backlink, kita harus menempelkan atau meninggalkan sebuah link di banyak situs. Yang sangat mempengaruhi peningkatan backlink adalah blogger, bloghr, bravejournal, dan situs-situs tertentu yang umum lainnya. 
iro.umy.ac.id
Untuk penggunaan blogger sendiri, kita harus memperbanyak meninggalkan dan mencantumkan link dalam halaman blog, bukan komentar. Link yang ada pada komentar blog akan masuk dalam kategori nofollow, bukan dofollow. Jadi percuma juga jika kita hanya bisa komentar sana sini. 

Memang ada situs-situs tertentu ketika kita komentar backlink yang kita pasang akan tertancap. Tapi kita tidak bisa asal memberi komentar. 
publikasi.umy.ac.id
Untuk bloghr, biasanya banyak orang yang mampir untuk mengisi shoutbox. Secara otomatis jika kita mengisi shoutbox, link yang kita sisipkan akan menancap. Sama seperti di bravejournal, kita tinggal mengisi tag board, link secara otomatis sudah menancap.
iro.umy.ac.idNah sekarang lanjut ke iMacros. Apa itu iMacros? iMacros adalah suatu aplikasi yang dirancang untuk mengotomatisasi tugas yang berulang-ulang di web. Lebih mudahnya, jika kita mempunyai ribuan situs web yang harus kita buka, kita tidak bisa membuka situs satu persatu dan meng-copy paste situs tersebut ke Mozila atau Google Chrome. Nah, untuk mempermudah, kita bisa menggunakan iMacros yang nantinya akan membuka sendiri situs-situs tersebut secara otomatis tanpa kita perlu membuka banyak tab untuk membuka situs-situs tersebut. 


pramuka.umy.ac.idBagaimana cara men-download iMacros? Caranya gampang. Kita tinggal masuk ke Mozila, klik menu Tools, pilih add-ons. Kemudian cari iMcros. Jika tidak ada, kita perlu meng-update Mozila yang kita pakai. Untuk meng-update, pilih menu Help, about firefox kemudian di update.  
iro.umy.ac.id 
Dan semua situs yang harus kita buka sudah secara otomatis tersimpan sampai ke akar-akarnya. Jadi, misalkan kita ingin menanamkan backlink dalam banyak situs, kita bisa menggunakan iMacros dan secara otomatis situs yang sudah kita atau belum akan terlihat dari data-data atau komentar yang sudah kita isi.

Tapi, sebelum kita menjalankan iMacros, usahakan kita mengganti HTML yang ada seperti gambar disamping. Kita juga membutuhkan format csv untuk alamat yang akan kita tuju. Dengan memasukkan data csv ke dalam datasource yang ada di my document, iMacros. 
iro.umy.ac.id
Menarik bukan mengetahui banyak cara untuk membuka situs dan meningkatkan backlink? Sekarang kita sudah tahu apa itu backlink dan apa itu iMacros. Nanti saya akan mencoba berbagi tentang Ahrefs lebih lanjut dan referring domain. Senang rasanya bisa berbagi ilmu dengan siapa saja.


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

I'm proud of my students ^_^

Are You Still on Fire?!?