This Life Is Beautiful ^_^



Hidup ini indah, jika kita bersyukur. Cobaan beratpun terasa ringan dan tak akan mengganggu pikiran ketika semuanya dipasrahkan hanya kepada Sang Khaliq.
Aku merasakannya, sangat merasakannya. Ketika dulu aku sering mengeluh, tak pernah bersyukur, selalu tersinggung. Aku merasa hidupku waktu itu suram. Tak ada kebahagiaan sedikitpun di benakku.
Sekarang, aku sadar ketika aku harus berjuang sendiri, aku harus merubah diriku sendiri, aku harus memulai semuanya dari awal. Aku sangat sadar betapa Allah sangat sayang kepada kita.
Cobaan bertubi-tubi datang, rintangan tak lelah menghadang, cercaan tak kunjung hilang. Sakit memang, tapi kalau kita mensyukuri dan berdoa meminta ampunan dan perlindungan hanya kepada Allah, hati benar-benar menjadi tenang.

Inilah wujud rasa sayang Allah kepadaku. Tanpa cobaan dan cercaan, mungkin aku tak akan pernah sadar betapa angkuhnya aku waktu itu. Tanpa hujan dan panas yang siang malam menyelimutiku, mungkin aku tak akan menjadi orang yang selalu bersyukur seperti sekarang ini.
Orang tuaku selalu menyarankanku untuk tetap menebar padi dimanapun aku berada, walaupun nantinya akan ada rumput-rumput yang tumbuh. Kebaikan itu ibarat padi. Makanya dimanapun kita berada, usahakan untuk bersikap baik dan menebarkan kebaikan. InsyaAllah disitu akan ada kebaikan pula, walaupun memang tak menutup adanya kejelekan dari orang. Yang penting kita sudah berusaha untuk menanam kebaikan disitu.
Lain halnya jika kita menanam rumput. Tak akan pernah tumbuh padi. Jika kita menanam keburukan dan kejelekan disuatu tempat, niscaya tak akan ada kebaikan yang melindungi diri kita. Itulah kehidupan.
Allah MahaAdil dan MahaTahu segalanya. Dia yang menciptakan timur dan barat, dan Dia pula yang menciptakan langit dan bumi. Semuanya, aku serahkan hanya pada-Nya. Dia Yang Maha Melindungi disaat hamba-Nya dalam bahaya. Dia Yang setia menemani disaat hamba-Nya kesepian. Dan Dia Maha Mendengar disaat hamba-Nya menangis dan berdoa.. ^_^


Comments

Popular posts from this blog

I'm proud of my students ^_^

Are You Still on Fire?!?