Siapa Jodoh Kita Nanti?


http://www.google.com/url?sa=i&source=images&cd=&cad=rja&docid=b69WHVRZha_pRM&tbnid=QM2qVMkgvOCeWM:&ved=0CAcQjB04CA&url=http%3A%2F%2Fmezie93.deviantart.com%2Fart%2FJodoh-Rahsia-Allah-389876057&ei=m8blUrS0IcOOrgfD_oGQAg&psig=AFQjCNFplCckBpPm67sxFQ6CKK5COXKrtg&ust=1390876699619532Bicara soal jodoh pasti bikin orang galau, seneng, senyum-senyum, bahkan bisa sedih. Manis, asem, asin pokoknya kalau bahas yang satu ini. Terkadang, ada orang yang cepat dipertemukan dengan jodohnya, bahkan ada orang yang sangat lama bertemu jodohnya. Jangan khawatir, semua sudah ada pasangannya masing-masing. Bukankah pemilik tulang rusuk dan tulang rusuknya tak akan tertukar? Nah maka dari itu, mari sama-sama berdoa dan berusaha untuk bisa siap bertemu dengan sang jodoh.
Allah itu suka bercanda, kadang kita sudah berusaha mengelilingi bumi untuk mencari jodoh kita, ehh ternyata ketemunya di dekat rumah. Kadang ada yang tak sengaja bertemu di dalam bus, salah satu barangnya tertukar, kebetulan ada nomer handphone yang nyangkut, ketemuan, ehhh ternyata jatuh cintrong trus menikah. Kadang juga ada yang saling benci di awal, ternyata ending-nya saling jatuh cinta dan menikah. Unik pokoknya kalau ingat topik yang satu ini. 


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjwvWw6AxBrGGIXgWLImGbrdGDBgBcqtm_9rTORW_Pe7v8IDFmVQPcUKHWHwJyd9rEWRNPugWFw_WaN3FxKBxxN2qMSzo2tt05bZx5ZCwvyxDpm7JPAEt30oRGOLyqiN2e1iUUI3Nau7-o/s400/jodoh.jpgBagi yang sudah menemukan jodohnya, selamat berbahagia dan membina bahtera rumah tangga, bagi yang belum, jangan menyerah, terus berdoa dan berusaha. Ingat, jodoh itu cerminan dari diri kita. Jika kita baik, pasti jodoh kita akan baik, dan sebaliknya. Emang gitu ya? Ya iyalah, Allah udah menjanjikan di dalam Al Qur’anul Kariim, perempuan yang baik hanya untuk laki-laki yang baik dan sebaliknya. Yang paling bahaya adalah perempuan pezina hanya untuk laki-laki pezina. Na’udzubillah pokoknya. Makanya, yang belum menemukan jodohnya, segera perbaiki diri dan memohon kepada Sang Pemilik Cinta Sejati untuk dipermudah dalam segala urusan yang baik. Jalani semua perintah-Nya dan jauhi larangan-Nya.

Memang kadang menjadi suatu beban yang berat ketika ada seseorang yang lama menanti jodohnya datang. Apalagi perempuan, semakin bertambah umur perempuan, semakin riskan juga dia dalam memberikan keturunan dan pelayanan kepada sang suami. Maka dari itu, mencoba mengoreksi diri dan memperbaiki diri, beribadah yang lebih, bersosialisasi dan bertingkah laku baik, insyaAllah akan mempermudahkan seseorang perempuan dalam menemukan jodohnya, begitu pula sebaliknya. Jangan hanya menunggu dan berdoa, tapi juga berusaha. Jangan Cuma berusaha, tapi juga berdoa. 

http://www.google.com/url?sa=i&source=images&cd=&cad=rja&docid=ALNhLATjFbVxyM&tbnid=Kr3exvA-evt_vM:&ved=0CAcQjB04IQ&url=http%3A%2F%2Fikanbelo.blogspot.com%2F2013%2F03%2Fmungkin-jodoh-itu-dekat.html&ei=OsjlUpWpCYqJrAeQtoHoCg&psig=AFQjCNEMVtr3_olf6a4prPzr621BBrJAog&ust=1390877114227109Allah Maha Mengetahui kok, Allah tak akan memberikan cobaan di luar kesanggupan hamba-Nya seperti yang dijelaskan dalam Al-Qur’an. Nah, makanya jangan berputus asa, percaya sama Allah akan mempermudah kita bertemu dengan jodoh kita. Allah itu selalu memberikan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan, iya kan? Ketika kita ingin segera dipertemukan dengan jodoh kita, siapkan diri kita dulu. 

Pertama, niatkan karena Allah. Jangan karena ingin sekedar pamer karena punya pasangan yang cakep, jadi niat kita gak lurus dalam membina rumah tangga. Lha kalo niatnya aja udah gak lurus, gimana ke depannya? Jangan karena harta dan martabat juga kita jadi pamer pasangan kita, bangga karena kita punya pasangan yang kaya dan bermartabat, na’udzubillah, jauh-jauh deh dari niatan yang seperti itu. Yang terbaik ya niat karena Allah, ingin dipertemukan dengan jodoh itu ketika kita sudah siap meniatkan diri karena Allah. Jangan sampai juga kita berniat untuk mengejar teman-teman kita yang sudah menikah, malu teman yang lain sudah menikah tetapi diri sendiri belum, makanya langsung sambet anak orang tanpa ada niatan lurus. 

Kedua, jodoh seperti apa sih yang kita inginkan? Pinter, agamis, dewasa, baik? Jika kita ingin jodoh kita baik, maka kita juga harus bersikap baik. Jika kita ingin jodoh kita rajin, kita persiapkan dan latihlah diri kita agar bisa rajin, entah itu rajin dalam membersihkan rumah, membersihkan diri, ataupun membersihkan pikiran hehe.. Jika kita ingin jodoh kita agamis, ya belajarlah untuk menjadi seorang yang agamis, perdalam agama, dan berkumpul dengan orang-orang yang agamis, insyaAllah ada jalan ^_^.

http://www.google.com/url?sa=i&source=images&cd=&cad=rja&docid=FbsEITpv3Z73aM&tbnid=oqWZ2xKgM8EbHM:&ved=0CAcQjB04IQ&url=http%3A%2F%2Fdlemacity.blogspot.com%2F2012%2F10%2Fjodoh-itu-rahsia-allahswt.html&ei=RcjlUoiPGYeVrAfch4C4Dg&psig=AFQjCNE3VFJy8fadE9D5ExJ2UBBbyV51rA&ust=1390877125480620Ketiga, anak seperti apa yang kita inginkan kelak? Berbakti kepada orang tua, hafal Al-Qur’an, rajin, juara, bertanggung jawab, punya komitmen kuat, tidak pernah mempermainkan perasaan orang lain? Maka carilah dan pilihlah seseorang yang dapat membuat dan mendorong anak kita menjadi anak yang bisa kita inginkan dan banggakan, terlebih anak yang bisa menolong kita di akhirat kelak, anak yang sholeh pastinya. Jika kita ingin anak kita sukses di dunia saja, carilah dan pilihlah pasangan yang di dunia ini sukses. Jika kita ingin anak kita sukses di akhirat saja, carilah dan pilihlah pasangan yang di akhirat kelak sukses, pastinya dengan menilai ibadah dan sosialisasinya. Tapi, jika kita ingin memiliki anak yang sukses dunia dan akhiratnya, carilah pasangan yang dapat mendorong dan membimbingnya tak hanya sukses di dunia, tetapi juga sukses di akhirat. Seperti apa contoh pasangan itu? Ya pastinya yang akhlaknya baik, sosialisasinya juga baik. Tak hanya hablumminnallah-nya saja yang jalan, tapi juga hablumminnannas-nya juga ikut melengkapi kehidupannya. Tak hanya semata-mata beribadah untuk mendekatkan diri kepada Allah sendirian, tetapi bersosialisasi dan bergaul itu juga penting. Gak mungkin kan kita mau masuk surga sendirian tanpa ada teman yang menemani?

Yang terakhir, sudah siapkah kita menyambut jodoh? Bagaimana persiapannya? Yang pasti, persiapkan agama, target, dan rencana masa depan. Gak mungkin kan kita pengen minta ketemu jodoh tapi belum siap semuanya. Agama belum siap lahir batin, lha gimana nanti kalo udah ketemu jodoh, menikah, dan punya anak? Mau dididik pakai apa anak kita kalo agama masih kosong? Jangan lupa target menikah, target mempunyai anak untuk persiapan, termasuk persiapan materi. Gak mungkin kan kita mau mempersiapkan kelahiran anak tanpa adanya tabungan? Nah, menabunglah dari sekarang untuk merencanakan masa depan. Persiapan yang lain, bisa ditambah sendiri sesuai keinginan kita. Masing-masing orang punya target dan rencana masing-masing bukan?

http://www.google.com/url?sa=i&source=images&cd=&cad=rja&docid=FbsEITpv3Z73aM&tbnid=oqWZ2xKgM8EbHM:&ved=0CAcQjB04IQ&url=http%3A%2F%2Fdlemacity.blogspot.com%2F2012%2F10%2Fjodoh-itu-rahsia-allahswt.html&ei=RcjlUoiPGYeVrAfch4C4Dg&psig=AFQjCNE3VFJy8fadE9D5ExJ2UBBbyV51rA&ust=1390877125480620Nah, ketika semua sudah siap dan kita sudah berani lahir batin dalam bertemu dan menemukan jodoh kita, berdoalah kepada Sang Maha Pengasih untuk selalu dilindungi dan dijaga hubungannya dengan sang jodoh agar dapat menjalani bahtera rumah tangga dengan tenang. Tenanglah bagi yang belum bertemu, mari kita saling mendoakan semoga orang-orang baik dan shaleh di dunia ini yang sudah berdoa dan berusaha mencari dan menemukan jodohnya segera dipersatukan dalam lindungan dan ridho-Nya. Semoga usaha orang-orang yang sedang mencari jodohnya diberi balasan dan dipertemukan dengan pasangan yang terbaik dari-Nya. Hanya kepada-Nya kita meminta dan hanya kepada-Nya kita berserah diri. Aamiin,, ^_^  

Comments

  1. Assalam'mualikum
    Gambarnya satu tak Coppy ya.
    ini blog ane, liaht ya
    http://ayodenisemangat.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalam,,
      silahkan,, saya juga copy paste soalnya hehe... :-D

      OkOk,, saya mampir blognya antum ya,,

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

I'm proud of my students ^_^

Are You Still on Fire?!?