Aku pilih kamu, iya kamu ^_^

Siapa sangka kata-kata itu menjadi maskot bulan ini, iya maskot. Bulan yang penuh kontroversi, bulan panas, bulan yang penuh perdebatan ini itu. Secara, hanya ada dua kandidat yang menjadi calon orang nomer satu di negara ini, dan semua itu ditentukan awal bulan depan.

Seperti yang bisa diketahui, tak hanya gencar di media massa perdebatan sengit antara kubu Garuda dan ku bu Banteng. Sosmed pun ikut meramaikan perdebatan yang tak kalah seru untuk membela masing-masing kubu.

Lalu, bagaimana denganku? Apakah aku ikut meramaikan? Oh tentu tidak.

Aku memutuskan untuk menghindari perdebatan yang dapat merenggangkan hubungan pertemanan. Maka dari itu aku memilih diam dam memutuskan untuk memilih kamu, iya kamu.

Menurutku, manusia itu tak ada yang sempurna, semua punya kelemahan dan kelebihan. Tapi tolong hargai semua kelemahan dan kelebihan. Jangan sampai kita mendukung salah satu kubu dan menjatuhkan kubu yang lain. Karena itu akan berbalik ke kubu itu sendiri. Biarkan para birokrat yang berfikir, kita masyarakat hanya menikmati saja, jangan malah ikut-ikutan. Itu hanya permainan menurutku, iya permainan.

Tapi aku juga gak mau menyalahkan siapapun juga. Sebagian masyarakat mungkin merasa kecewa dengan para tokoh yang ternyata seperti ini dan seperti itu. Karena merasa tak terima, masyarakat awam pun ikut-ikutan anti dengan salah satu kubu dan sangat fanatik dengan kubu pilihannya. Ya sudahlah. Saya memilih diam dan netral. Eitss,, untuk kali ini netral saya bukan untuk golput. Melainkan untuk memilih kamu, iya kamu ^_^. 




Comments

Popular posts from this blog

I'm proud of my students ^_^

Are You Still on Fire?!?