Nomor Punggung 17 Pemain Sepak Bola Favorit Saya, Kamu?

Nomer punggung 17 itu bukan Zulham Zamrun sebagai pemain Timnas Indonesia pada saat pertandingan piala AFF 2014 lalu, bukan pula Ferdinand Alfred Sinaga sebagai pemain Persib. Tapi, nomer 17 itu Kamu, iya kamu. Siapa lagi kalau bukan pemain sepak bola favorit saya. Namanya Dani Pedrosa,, eh maaf,, salah ketik... Namanya Farizal Ahmad hehe...

Sedari kecil ia memang sangat suka dengan yang namanya bola. Jangankan sedari kecil, sedari masih didalam kandungan pun ia sudah suka bola dan sering nendang-nendang ke kanan dan ke kiri hehe... Maklum saja, orang tuanya juga aktif dalam dunia bola membola.

Dengan berbekal pengalaman bermain sepak bola sedari kecil dimana-mana, membuatnya selalu eksis dan tak pernah terlewatkan dalam membintangi dunia bola. Sampai sekarang, di usianya yang sudah menginjak umur ##, dia masih setia dengan timnya di Yogyakarta, apalagi kalau bukan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia).

Awalnya, saya memang tidak tertarik sama sekali dengan hal yang bernama sepak bola. Jangankan paham aturannya, pemainnya saja saya tak pernah kenal dan tahu. Tapi anehnya, sejak bertemu dan hidup bersama dengan pemain sepak bola bernomer punggung 17 ini, saya jadi hobi alias mau tak mau melihat berita dan informasi yang berbau sepak bola hehe.... Mau siang, mau pagi, mau malam, selalu up to date untuk masalah informasi yang satu ini. 

Offside itu apa? Kick off itu apa? Kok bisa dapat kartu kuning? Kok bisa dapat kartu merah? Tanya saya tak pernah habis ketika menonton pertandingan sepak bola dini hari dan sore hari. Lama kelamaan, saya sedikit paham dengan yang namanya kickoff, offside, dan sebagainya. Kebetulan saat itu saya juga mengajari seorang siswi kelas 5 SD yang sedang mengerjakan PR Penjaskes. Dan pertanyaanya berhubungan dengan istilah-istilah dalam sepak bola. Jadi semakin paham saya sedikit demi sedikit tentang bola dan juga dunianya. 

“Mas besok mau tanding sepak bola di Mandala Krida, temenin mas ya.” Pinta pemain sepak bola favorit saya itu. 

Saya mengangguk dan memamerkan senyum untuk bapak kepala negara rumah tangga saya, siapa lagi kalau bukan pemilik nomer 17 itu, ingat bukan Zulham Zamrun, juga bukan Ferdinand.

Dan benar saja, beberapa kali sudah saya melihat action dari pemain sepak bola yang akrab disapa Rizal itu. Saya Cuma bisa bilang ‘Ih Waw, keren banget.” Hehe... Kalaupun ada kamera saya mungkin akan melambaikan tangan dan berteriak, itu suami saya lho,, itu suami saya #Lebay. Tak mungkin saya akan senekat itu hehe.... 

“Mas berangkat ke Surabaya dulu ya 10 hari. Nanti doakan mas semoga berhasil.” Katanya sebelum berangkat ke Surabaya untuk mengikuti pertandingan sepak bola antar wartawan se Indonesia. 

Saya pun mengangguk dan berdoa dalam hati agar Allah selalu menjaga dan melindunginya kemanapun ia melangkah ^_^. 


Comments

Popular posts from this blog

I'm proud of my students ^_^

Are You Still on Fire?!?