Happy Mother's Day



umy.ac.idMengingat hari ibu jadi teringat akan kasih sayang seorang ibu kepada anaknya. Aku ingat ibuku ketika aku kecil, beliau berusaha keras mendidikku agar aku menjadi perempuan yang tegar, kuat, dan mandiri. Sedari kecil ibuku mengajakku kesana kemari untuk belajar mengaji, belajar ilmu agama, agar aku tak menjadi orang yang sesat nantinya. Ibuku juga memberiku kesempatan untukku dalam belajar taek kwon do, ikut pecinta alam, naik gunung, susur gua, walaupun dengan jilbab yang menutup dikepalaku dan rok yang menggubat dikakiku.


Ibuku juga selalu menasehatiku untuk menanam padi dimanapun aku berada, padi itu ibarat kebaikan. Ketika kita menanam padi, hasilnya akan tetap padi walaupun ada rumput yang ikut tumbuh. Ketika kita menebarkan kebaikan, pasti hasilnya akan baik, walaupun ada beberapa kejahatan yang mengganggu kebaikan kita. Berbeda jika kita menanam rumput, hasilnya tidak akan pernah menjadi padi. Ketika kita menanam kejahatan, tak akan ada kebaikan yang mendampinginya.

Ibuku juga selalu menganggap teman-teman baikku seperti anaknya sendiri. Beliau sangat senang ketika aku bisa menemukan teman-teman yang baik dari segi akhlak, perbuatan, dan hatinya. Beliau juga menyuruhku untuk selalu berbagi dengan siapapun, karena kita tahu kita adalah manusia biasa yang membutuhkan pertolongan orang lain. Aku ingat ketika aku menghafal Surah Ar-Rahman, ayat ke enampuluh mengingatkan kita untuk selalu berbuat kebaikan, karena kebaikan itu akan dibalas dengan kebaikan pula.

Selamat hari ibu ^_^, Aku percaya bahwa ibu itu akan selalu menyayangi anaknya sampai akhir hayatnya. Jasa dan kasih sayangnya tak terhingga dan tak terukur nilainya. Maka dari itu, hormatilah ibu, sayangilah mereka, dan jagalah hatinya agar tetap bahagia melihat anaknya menjadi anak yang baik, yang sukses dunia akhirat, dan mempunyai tanggung jawab yang kuat. ^_^

Comments

Popular posts from this blog

I'm proud of my students ^_^

Are You Still on Fire?!?